Selasa, 12 Desember 2017

Teknologi Canggih Indonesia Terkini

Teknologi Canggih Indonesia Terkini


Hasil gambar untuk tank indo

Selama ini mungkin Anda mengetahui bahwa berbagai teknologi canggih yang ada dikembangkan oleh orang luar negri, memang hal tersebut tidak salah, namun kita sebagai warga Indonesia juga memiliki 3 teknologi canggih buatan Indonesia, yang dirancang dan dikembangkan sendiri oleh orang Indonesia.
Beberapa tahun belakangan ini semakin sering muncul kreatifitas-kreatifitas mahasiswa dalam bidang teknologi, dan memunculkan berbagai penemuan baru. Penemuan tersebut umumnya memiliki manfaat yang luar bisa untuk masyarakat, sehingga memiliki potensi yang sangat bagus untuk dikembangkan lebih lanjut. Lalu apa saja 3teknologi canggih buatan Indonesia tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.
 
Tank War-V1
Teknologi ini tentu akan sangat bermanfaat bagi pasukan tempur, karena sejak awal tank War memang dibuat untuk keperluan militer. Bachtiar Dumais Laksana, Adhitya Whisnu Pratama, dan Muhammad Iqbal yang menjadi perancang robot canggih bernama robot tank War-V1. Robot tank ini dapat dikendalikan dari jarak jauh dan memiliki senapan mesin, ukurannya kecil sehingga bisa membuatnya lebih gesit bergerak dimedan tempur.
Untuk ke depannya, Tank War-V1 ini akan ditambahkan dengan beberapa macam jenis senjata lain, seperti roket dan pelontar granat. Saat ini Tank War-V1 masih dalam tahap pengembangan, dan belum diproduksi dengan jumlah yang besar.
 
Robot Pemadam Kebakaran
Tak mau kalah, mahasiswa UNISSULA, Semarang juga membuat sebuah terobosan dalam dunia teknologi, mereka menciptakan sebuah robot yang mampu memadamkan api. Robot buatan mereka tersebut terbukti kualitasnya dengan menjuarai beberapa kompetisi yang diselenggarakan di tingkat regional mauapun nasional. Robot ini memiliki kemampuan yanc cukup tanggap dalam memadamkan api, sehingga kedepannya alat ini akan terus dilakukan pengembangan untuk menyempurnakannya.
 
Mobil Arina-SMK
Mobil ini dirancang menggunakan mesin sepeda motor dengan kapasitas mesin 150cc, 200cc dan 250cc. Konsumsi bensin hanya 1 liter untuk 40 km. Panjang 2,7 meter, lebar 1,3 meter dan tinggi 1,7 meter sehingga bisa masuk jalan dan gang yang sempit. Dinamakan Arina-SMK karena pembuatannya bekerja sama dengan Armada Indonesia (Arina) dengan siswa-siswa SMK.
Itulah 3 teknologi canggih buatan Indonesia, sebagai warga Indonesia sudah sepatutnya kita bangga denga karya mereka.


0 komentar:

Posting Komentar